Header Ads

Himpaudi Jayaa

Peringati Hari Kartini, PAUD di Sampang Gelar Pawai



Peringati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018, sejumlah TK dan PAUD di Kabupaten Sampang melaksanakan kegiatan pawai dengan berjalan kaki menuju ibukota Kabupaten Sampang.

Pantauan redaksi butonrayanews berbagai pakaian daerah yang dikenakan anak PAUD dan TK. Mulai dari pakaian adat dan berbagai pakaian profesi sesuai cita-cita anak didik. Meski kondisi cuaca panas, namun anak-anak tetap bergembira dan ceria mengikuti acara pawai tersebut.

Pembina TK Islam terpadu Rr. Dewi mengungkapkan, tujuan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati perjuangan Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita agar mempunyai hak yang sama dengan pria di bidang pendidikan.

Disamping itu, tambahnya, untuk menumbuh kembangkan rasa patriotisme dan cinta tanah air serta memberikan rasa kebanggaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kaya budaya, suku, agama. Serta mempertahankan persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap, kedepannya kegiatan ini tetap diadakan untuk mendidik anak usia dini agar mengenal bangsa Indonesia yang kaya akan budaya. Memberikan semangat untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya baik pria ataupun wanita mempunyai hak yang sama untuk pendidikan," harap Dewi.(*)

Sumber : ButonRayaNews.co.id


No comments